Wednesday, September 29, 2021

CARA KIRIM PESAN WHATSAPP TANPA SIMPAN NOMORNYA LEBIH DULU


Cara Penggunaan 

  1. Masukkan nomor HP yang ingin Anda hubungi, angka 0 didepan ganti dengan +62 (Indonesia) Misalnya nomor WA yang ingin anda hubungi 08123456789 maka tuliskan +628123456789
  2. Masukkan template pesan (bisa dikosongkan) 
  3. Link akan otomatis terbuat. Anda bisa Salin Link 
  4. Untuk langsung chat ke nomor tersebut, klik Kunjungi Link
Nah, jika form di atas khususnya WhatsApp Link-nya tidak berfungsi (maaf ya...) Anda bisa mengetiknya secara manual. Caranya Gunakan WhatsApp berbasis web, lalu:
  1. Untuk langsung Chat Ketik: https://wa.me/628123456789 (ganti nomor whtasapp sesuai nomor WhatsApp yang ingin anda hubungi)
  2. Misalnya dengan ucapan salam atau untuk menghubungi terkait pemasangan iklan, dan sebagainya gunakan https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/text=teksberkodeurl. Contoh: Jika anda ingin menghubungi nomor 08123456789 sebagai pemilik iklan penjualan mobil di facebook, maka tuliskan https://wa.me/628123456789/text=Halo%20Saya%20tertarik%20dengan%20mobil%20Anda%20yang%20dijual. Ini isi pesannya dapat dibaca Halo Saya tertarik dengan mobil Anda yang dijual. Di antara kata Halo dan Saya dsb, terdapat karakter %20, karakter ini dalam bahasa pemrograman mewakili spasi. Sehingga setiap spasi harus dituliskan karakter %20.
Silahkan mencoba...

0 komentar:

Post a Comment

Tulisan-tulisan di blog ini sangat mencerminkan betapa saya masih miskin akan pengetahuan, oleh karena itu masukan dan komentar pembaca merupakan penghormatan bagi saya untuk menulis artikel yang lebih baik lagi terutama dalam hal teknik maupun subtansi tulisan. Penghargaan dan pernyataan terima kasih saya sampaikan kepada pembaca yang telah berkunjung dan menyampaikan harapan-harapan maupun masukan kepada blog ini. Salam saya: Gus Priyono