Wednesday, December 4, 2013

Cara Penyusunan SKP Pejabat Struktural #3

Uraian yang akan di bahas di bawah ini adalah lanjutan dari tulisan saya tanggal 28 November 2013 [klik] dengan judul yang sama.
Bupati Bangka Melantik Pejabat Struktural Eselon II
Melanjutkan bahasan sebelumnya, kali ini lanjutannya masih membicarakan bagaimanakah penyusunan SKP bagi pejabat strukural secara hierarki dari jabatan Kepala Dinas (Eselon II-B) sampai ke JFU (Staf - non eselon). 

PENYUSUNAN SKP PEJABAT ESELON IV DI BAWAH SUBORDINASI PEJABAT ESELON III

Contoh Sdr. Berliana Simanjuntak, SH(PangkatGol.Ruang: Penata (III/c) jabatan Kepala Subbag Perencanaan dan Pelaporan Dinas PU Kabupaten Impian.

Dalam hal penyusunan SKP, Sdr. BerlianSimanjuntak (Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan - Eselon IV-A), secara struktural yang bersangkutan di bawah subordinasi Sekretaris Dinas (Ir. Edelweiss, MT) Sesuai tugas dan fungsinya, maka Sdr. Berliana, menyusun SKP dengan cara menerjemahkan / menjabarkan SKP atasannya sebagai berikut:

Contoh SKP Pejabat Eselon IV | Dinas PU Kabupaten Impian
Silahkan bandingkan uraian kegiatan nomor urut 1 pada SKP Sdr. Ir Edelweiss [klik] atau simulasi gambar di bawah ini, dengan uraian kegiatan pada SKP Sdr. Berliana Simanjuntak (Pejabat Eselon IV - Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan, yang secara struktural berada pada subordinasi Ir Edelweiss, MT):

PENYUSUNAN SKP JFU DI BAWAH SUBORDINASI PEJABAT ESELON IV (KASUBBAG PERENCANAAN DAN PELAPORAN - SDR. BERLIAN SIMANJUNTAK, SH)

Contoh: Sdr. Maharani, S.Si (pangkat Gol/Ruang III/a) jabatan JFU Penyusun dan Pengolah Data Perencanaan adalah staf dari Subbag Perencanaan dan Pelaporan, dalam hal menyusun SKP, sesuai tugas dan fungsinya adalah melaksanakan / menerjemahkan uraian tugas atasannya (Sdr. Berlian Simanjuntak, SH). Sehingga susunan SKP yang telah dibuatnya adalah sebagai berikut:
Cobalah pembaca lihat uraian tugas jabatan Sdr. Maharani (JFU) bagaimana menjabarkan uraian tugas/kegiatan Sdr. Berlian Simanjuntak untuk Uraian Tugas nomor urut 1 Kasubbag Perencanaan dan Pelaporan.

Bersambung...
Lokasi: Sungai Liat, Sungai Liat, Bangka, Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Tulisan-tulisan di blog ini sangat mencerminkan betapa saya masih miskin akan pengetahuan, oleh karena itu masukan dan komentar pembaca merupakan penghormatan bagi saya untuk menulis artikel yang lebih baik lagi terutama dalam hal teknik maupun subtansi tulisan. Penghargaan dan pernyataan terima kasih saya sampaikan kepada pembaca yang telah berkunjung dan menyampaikan harapan-harapan maupun masukan kepada blog ini. Salam saya: Gus Priyono