Wednesday, December 2, 2015

Cara Asik Menyiasati Teks Hasil Copy-Paste dari Internet dan Lainnya

Anda kesal ketika menyalin teks/tulisan yang tidak atau sulit diatur dari hasil copy-paste dari Internet? Biasanya pekerjaan itu karena kita tidak mau direpotkan ketika harus menyalin dengan cara menulis kembali secara manual.

Sebagai contoh saja, ketika saya harus menyalin/mencontek atau mengutip sumber literatur dari Internet untuk bahan tulisan ilmiah, ketika di paste-kan di naskah, terjadi kesulitan mengatur tata letak kalimat, sehingga mengurangi nilai estetika naskah.

Bagaimana caranya agar tulisan hasil copy paste tersebut dapat kita atur seolah-olah kita bener-benar seperti mengetik kembali? Berikut triks dan tips dari saya:
  1. Pastikan aplikasi Notepad di komputer Anda terbuka lebih dulu
  2. Copy teks yang Anda perlukan.
  3. Paste-kan teks hasil copy ke lembar kerja Notepad
  4. Lakukan copy lagi teks di Notepad dan paste-kan ke aplikasi office lainnya
Semoga bermanfaat.

Informasi lebih lanjut bisa klik link di bawah ini:

0 komentar:

Post a Comment

Tulisan-tulisan di blog ini sangat mencerminkan betapa saya masih miskin akan pengetahuan, oleh karena itu masukan dan komentar pembaca merupakan penghormatan bagi saya untuk menulis artikel yang lebih baik lagi terutama dalam hal teknik maupun subtansi tulisan. Penghargaan dan pernyataan terima kasih saya sampaikan kepada pembaca yang telah berkunjung dan menyampaikan harapan-harapan maupun masukan kepada blog ini. Salam saya: Gus Priyono