Tuesday, August 27, 2013

Cara Menambahkan Peta ke Postingan Blog

Shobat Blogger dapat berkreasi menambahkan informasi peta ke dalam suatu postingan. Ada lima langkah, bagaimana shobat bisa menambahkan informasi peta tersebut dalam sebuah postingan, caranya begini.
  1. Silahkan log in ke Google
  2. Mulailah berkreasi dengan peta shobat. Misalnya terlihat seperti contoh di bawah ini. Pastikan peta hasil kreasi tampil sesuai keinginan shobat. Caranya ketikkan nama lokasi shobat berada, lalu klik Search (berwarna biru), hasilnya seperti di bawah ini.
  3. Jika peta yang akan shobat informasikan kepeda pembaca sudah fix, klik tab link, atau seperti ditunjukkan gambar di bawah ini.
  4. Sebelum copy-paste, klik dulu mode HTML. Dari kotak yang muncul, kopi / salin lalu pastekan ke mode HTML yang telah shobat buka tadi. 
  5. Agar informasi peta terletak di tengah-tengah posting, tambahkan kode/tag seperti ini: <center> letakkan kode html peta disini </center>

Klik untuk Perbesar Peta
Peta di atas adalah letak tempat tinggal saya. Kota Sungailiat, sebagai ibukota Kabupaten Bangka, berada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 
Demikian, semoga bermanfaat. 

2 comments:

  1. kalau pakai aplikasi ini, lgs deh bisa ditebak domisili kita..

    #secret blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maafin aye ya, lambat bales komentarnya. Aduuh, malu.
      Sungguh terlalu.
      Ya gitu deh, kalo lg online, apalagi nulis blognya pake gatget mobile (tablet) bisa langsung tertera lokasi kita. Peace...

      Delete

Tulisan-tulisan di blog ini sangat mencerminkan betapa saya masih miskin akan pengetahuan, oleh karena itu masukan dan komentar pembaca merupakan penghormatan bagi saya untuk menulis artikel yang lebih baik lagi terutama dalam hal teknik maupun subtansi tulisan. Penghargaan dan pernyataan terima kasih saya sampaikan kepada pembaca yang telah berkunjung dan menyampaikan harapan-harapan maupun masukan kepada blog ini. Salam saya: Gus Priyono