Thursday, February 28, 2013

Cara Mendapatkan Akun Paypal tanpa Kartu Kredit

Paypal adalah situs yang menyediakan aplikasi transaksi secara online, baik pembayaran, maupun penerimaan uang. Tentu saja aplikasi bekerja secara sistem yang berkoneksi dengan sistem perbankan. Untuk mendapatkan akun Paypal, sebaiknya shobat menggunakan akun email khusus. Artinya, shobat tidak menggunakan akun email yang digunakan untuk akun Facebook, Twitter, dan juga Blogger!

Macam-macam Kartu Kredit
Dengan cara ini shobat blogger akan meminimalisir penyalahgunaan akun anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan Tentunya dengan cara ini maka Rekening PayPal anda akan lebih Aman.

    Gambar 1 Halaman depan Paypal
  1. Silahkan copy paste alamat url: http://www.paypal.com atau klik disini masuk ke portal paypal Indonesia.
  2. Setelah halaman beranda Paypal terbuka, langsung saja klik tombol   Daftar Sekarang   dan tunggu beberapa saat sampai muncul halaman baru.
  3. Pada halaman berikutnya (lihat Gambar 2) silahkan tentukan negara dan bahasayang akan shobat gunakan. dan disini juga ada 3 pilihan rekening yaitu : Pribadi, Primer dan Bisnis, Dan untuk ini silahkan shobat pilih rekening primer. Dengan rekening paypal shobat bisa kirim uang dan bayar secara online serta menerima pembayaran. Kemudian silahkan tekan tombol Memulai dan akan muncul halaman baru yaitu formulir pendaftaran.


    Gambar 2 Pilih Negara, Bahasa lalu Tekan Mulai/Get Started
    gambar 3 formulir
  4. Pada Formulir yang disediakan silahkan isi data shobat secara lengkap dan akurat sesuai dengan kartu identitas yang shobat miliki, seperti KTP atau SIM. ini berguna sekali bila suatu saat akun shobat mengalami masalah maka pihak Paypal akan meminta scan ID tersebut. setelah dirasa sudah mengisi identitas dengan benar silahkan Klik Tombol  Setuju dan Buat Rekening. bila dalam pengisian benar semua maka akan muncul halaman baru lagi :
  5. Silahkan masukkan kode keamanan yang tampil ke dalam kolom yang tersedia kemudian klik Lanjutkan
    Gambar 4 Masukkan kode keamanan
  6. Disini jika shobat sudah mempunyai Kartu Kredit (Credit Card) masukkan Nomor Credit Card shobat, dan masukkan tanggal kadaluarsanya pada kolom yang sudah tersedia dan klik tombol Lanjutkan. Namun jika shobat belum/tidak mempunyai kartu kredit silahkan klik teks "Masuk Kerekening Saya", pada proses ini maka rekening shobat sudah jadi, namun perlu dikonfirmasi terlebih dulu lho... Konfirmasinya melalui email yang shobat daftarkan tadi. 
  7. Gambar 5 Konfirmasikan Email dari Inbox Email Shobat
  8. Dalam contoh ini saya menggunakan alamat email di Yahoo!. bila shobat menggunakan alamat email selain dari Yahoo isi pesan yang masuk dari paypal sama saja seperti pada contoh gambar di bawah ini. PENTING! Jangan lupa shobat simpan nomor rekening Paypal yang telah dikirim ke email shobat! (Nomor penting itu letaknya ada di kotak merah pada Gambar 5). Dari inbox Email shobat, silahkan konfirmasi akun paypal shobat tersebut dengan cara klik "Konfirmasikan Email" dan shobat akan disuruh memasukkan Sandi Paypal shobat yang baru shobat buat tadi.Bila shobat tidak melakukan kesalahan dalam memasukkan sandi shobat, maka akan terbuka lagi halaman baru "Perbarui Informasi Rekening". 
    Gambar 6 memperbaharui Informasi Penting
  9. Ini langkah yang sangat penting sekali, yaitu membuat pertanyaan keamana untuk Akun PayPal shobat, ini berguna sekali bila shobat lupa dengan Password/kata sandi, maka pertanyaan keamanan ini akan diminta oleh paypal bila shobat mengalami lupa sandi. Setelah selesai membuat pertanyaan dan jawabannya ini, silahkan klik tombol Kirimkan (Gambar 6).
  10. Untuk langkah berikut ini bila shobat belum mempunyai CC / Kartu Kredit silahkan Klik tulisan " Masuk Kerekening Saya" (Gambar 7)
    Gambar 7 Langsung saja ke Masuk ke Rekening Saya
  11. Setelah Proses ini maka Rekening PayPal sudah jadi dan aktif, tapi statusnya belum Terverivikasi ! Akun shobat hanya bisa menerima dan mengirim tidak lebih dari $100 saja dan juga tidak bisa mencairkan uang  (withdraw) ke bank lokal di Indonesia. bila shobat ingin LANGSUNG merubah status rekening shobat menjadi Verified (Menghilangkan batasan Limit tersebut ) maka yang harus shobat lakukan yaitu dengan memasukkan No CC shobat. bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card) yang banyak di jual di Forum-forum atau situs yang khusus menjual VCC.
Gambar 8 Akhir dari Proses Pendaftaran
Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat. Happy investing!

0 komentar:

Post a Comment

Tulisan-tulisan di blog ini sangat mencerminkan betapa saya masih miskin akan pengetahuan, oleh karena itu masukan dan komentar pembaca merupakan penghormatan bagi saya untuk menulis artikel yang lebih baik lagi terutama dalam hal teknik maupun subtansi tulisan. Penghargaan dan pernyataan terima kasih saya sampaikan kepada pembaca yang telah berkunjung dan menyampaikan harapan-harapan maupun masukan kepada blog ini. Salam saya: Gus Priyono