Monday, January 27, 2014

Cara Gampang Menyusun SKP dan Penilaiannya dengan Aplikasi Sederhana

Capture Aplikasi SKPXcellent2010-v-2
Guna memudahkan PNS terutama para Pejabat Penilai, selaku pengasuh/pemilik weblog ini, ingin mempersembahkan Aplikasi SKP yang dirancang dan dikembangkan secara sederhana dengan menggunakan aplikasi MS Excel 2010. 

Aplikasi ini dilengkapi dengan formulir-formulir beserta informasi yang diperlukan, a.l. Petunjuk Pengisian, dasar-dasar atau prinsip penyusunan SKP, aplikasi penilaian baik bagi PNS yang sedang melaksanakan Tugas Belajar maupun PNS yang on job.

Aplikasi tersebut adalah pengembangan atau penyempurnaan aplikasi dari kreativitas saya di bulan April 2013. 

Bagi yang berminat, silahkan unduh aplikasinya, gratis! 

Jika pembaca ingin mengunduh dan memuat ulang pada postingan blog, saya persilahkan dengan tetap mencantumkan sumbernya.

Berikut adalah link aplikasi yang telah saya rancang, dari yang mulai sangat sederhana hingga sekarang ini saya luncurkan:

Nomor
Aplikasi silahkan download
Keterangan
1
Versi Trial and Error 1
hanya untuk keperluan penilaian waktu/biaya
2
Versi Trial and Error 2
Trial n error
3
Versi SKPXcel2010.xlsx-v1
Masih trial n error
4
Versi SKPXcellent2010-v.1.xlsx
masih trial n error
5
Versi SKPXcellent2010-v.2.xlsx
lengkap terdiri dari, aplikasi SKP, pengukuran dan penilaian, baik bagi PNS yang sedang tugas belajar, maupun yang sedang on-job, dilengkapi dengan informasi Daftar JFT dan Peraturan perundangan yang mengaturnya

Bagi pengguna yang ingin mendownload, silahkan klik link (biru) di atas. Untuk perbaikan dan penyempurnaan tentu saja sangat diharapkan kritik dan saran dari para pembaca.

Semoga membawa manfaat. Selamat bekerja.

1 comment:

Tulisan-tulisan di blog ini sangat mencerminkan betapa saya masih miskin akan pengetahuan, oleh karena itu masukan dan komentar pembaca merupakan penghormatan bagi saya untuk menulis artikel yang lebih baik lagi terutama dalam hal teknik maupun subtansi tulisan. Penghargaan dan pernyataan terima kasih saya sampaikan kepada pembaca yang telah berkunjung dan menyampaikan harapan-harapan maupun masukan kepada blog ini. Salam saya: Gus Priyono